Jumat, 19 Februari 2016

Kembali Menempa Diri

Standard
Akhir-akhir ini saya seperti agak kesulitan untuk menulis catatan lepas dan beberapa rubrik di blog ini. Tak seperti pada masa produktifku ngeblog di tahun 2012-2014 kemarin. Entah apa yang sedang menimpaku. Padahal sangat banyak hal positif yang ingin kuceritakan.

Kemungkinan, salah satu pengaruh dari kebuntuan ini adalah cukup tersitanya waktu saya di lintas sosial media. Jika dulu saya hanya aktif di Facebook, Twitter, dan Youtube, kini; Line, Soundcloud, Path, Instagram, dan WA banyak menyita perhatianku. Tak ada yang salah sebenarnya dari hal ini. Karena saya juga mendapat cukup banyak informasi positif dari aktifitas di lintas sosial media tersebut.

Atau, sepertinya saya belum cukup bisa mengendalikan diri dalam berselancar di banyak sosial media. Tak aktif di sosial media yang lagi in saya takutnya ketinggalan informasi, aktif pun saya harus bertaruh waktu. Ah, bingung. Yang jelas saya merasa tak ingin ketinggalan trend. Zaman berkembang, saya juga harus berkembang.

Sepertinya sudah waktunya saya kembali menempa diri dan menaikkan kualitas. Kembali ke ruang semedi untuk membaca banyak buku, diskusi lintas ilmu dengan banyak orang, melakukan banyak perenungan, dan latihan menulis. Karena setelah membaca ulang postingan di blog ini, rasanya saya stagnan disitu-situ saja dalam menulis.

Project kreatif tahun ini sungguh menumpuk. Saya ingin mengerjakan sesuatu tanpa meninggalkan kebiasaan positif lainnya. Semoga saya tak lambat sadar dan tetap waras dalam dunia yang bising ini.

0 komentar: